Rabu, 26 Februari 2014

Recommended Book : Membaca Emosi Orang - Paul Ekman

Diposting oleh Unknown di 05.53


Recommended!!! 

Bagi yang lagi belajar psikologi ataupun yang senang dengan psikologi, saya rekomendasikan untuk membaca buku dari Paul Ekman, “Membaca Emosi Orang”. Buku ini adalah lanjutan dari buku “Membaca Pikiran Orang Seperti Membaca Buku”. 

Mengapa saya rekomendasikan buku ini? Awal mulanya saya belum pernah tahu seorang Paul Ekman. Kakak tingkat saya yang bernama Mbak Nini yang mengenalkannya (bukan berarti saling kenalan dengan Pak  Paul Ekman). Mbak Nini antusias banget menceritakan buku-buku Paul Ekman. Hampir semua isi bukunya dia hafal, memang sih Mbak Nini ini cukup pintar dan lumayan terkenal di kalangan fakultas psikologi, apalagi dia sebagai asisten laboratorium. Dengan gaya berbicaranya yang agak kebule-bulean, dia bercerita banyak sekali isi buku ini. Saya pun seperti korban sales (Mbak Nini), saya ingin segera terbang ke toko buku terdekat untuk membeli buku tersebut. 

Besoknya, saya mengajak teman saya untuk pergi ke sebuah toko buku di sebuah kota Malang, toko buku ini terkenal benyak memberikan diskon dan tentunya koleksi bukunya cukup lengkap. Mulai berjalan melewati rak-rak buku di kawasan “Psikologi”. Ternyata tidak ditemukan. Kemudian saya berbelok ke lokasi rak-rak buku “Psikologi Modern”. Saya mencarinya sambil mengingat-ingat nama yang diucapkan oleh Mbak Nini, dan saat itu terdengar pengucapan namanya adalah “Paulefman”. Saya pun mencari buku dengan nama penulis Paulefman. Saya menemukan buku dengan judul Membaca Emosi Orang, namun penulisnya bukan Paulefman, tapi Paul Ekman. Saya pun spontan nyengir, ternyata pronouncition Mbak Nini luar biasa dan telinga saya yang tidak biasa. Akhirnya buku pun terbeli. 

Ini dia yang akan kalian dapat setelah membaca buku Membaca Emosi Orang :
  • Menyadari sesadar-sadarnya ketika kalian tengah emosional, bahkan sebelum kalian berbicara atau bertindak.
  •  Mengambil sikap terbaik ketika kalian tengah emosional agar tetap bisa mencapai tujuan-tujuan kalian tanpa merusak keharmonisan dengan orang lain.
  •  Menjadikan kalian lebih peka atau sensitif terhadap perasaan orang lain.
  •  Memahami cara menggunakan informasi yang kalian dapatkan tentang perasaan orang lain secara hati-hati.
Dan tentunya lebih banyak lagi yang akan kalian dapatkan dari buku itu. Bahasanya sederhana tidak rumit untuk dipahami sehingga mudah sekali memahami maksud-maksud yang ada. Jika ingin tahu lebih jelas, silahkan kunjungi Good Reads - Membaca Emosi Orang by Paul Ekman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lucy's Living Room Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos